Berlangganan Layanan SMS Pro Telkomsel

Meski banyak aplikasi chat online yang digunakan oleh ribuan orang di dunia, namun rupanya aplikasi SMS masih juga eksis hingga kini. Keberadannya, tak dapat dimungkiri dapat bermanfaat untuk berbagai keperluan. Misalnya, untuk menerima notifikasi dari bank mengenai pengambilan uang dari rekening, menerima OTP (One Time Password) untuk masuk ke aplikasi, mendapatkan promo-promo atau info terbaru dari operator seluler, hingga mengirim SMS ke kerabat jika kebetulan sudah kehabisan kuota internet.

Oleh karenanya, di zaman sekarang ini, paket SMS masih juga ditawarkan oleh sejumlah operator seluler. Di mana paket SMS tersebut bisa dibeli pengguna melalui konter pulsa offline, server pulsa online, marketplace atau bahkan memaketkan sendiri dari pulsa menjadi paket SMS melalui USSD atau aplikasi operator seluler yang bersangkutan.

Bahkan, operator Telkomsel, tidak hanya menawarkan paket SMS biasa saja. Tapi menawarkan juga bagi semua pengguna untuk berlangganan fitur SMS Pro, SMS Group, SMS Translator, Collect SMS, dan SMS Content. Tentu, kelima fitur tersebut memiliki fungsi masing-masing yang berbeda. Namun hanya ada satu yang akan dibahas kali ini, yaitu SMS Pro.

Dengan SMS Pro, Anda bisa memanfaatkan salah satu fitur dari beberapa pilihan fitur yang tersedia. Pilihan fitur tersebut ialah :

  • Auto-reply SMS yang masuk.
  • Salin dan kirim SMS yang Anda terima ke nomor lain.
  • Alihkan SMS yang Anda terima ke nomor lain.
  • Buat daftar blacklist agar Anda tidak lagi menerima SMS yang tidak diinginkan.
  • Buat daftar whitelist yang Anda inginkan.

Perlu diperhatikan, bahwa fitur layanan SMS Pro ini hanya dapat diaktivasi di Indonesia. Jadi pastikan, Anda sedang tinggal di Indonesia jika ingin mengaktivasi fitur ini. Dan baik pengguna PraBayar atau PascaBayar Telkomsel, bisa mengaktivasi fitur ini.

Untuk berlangganan SMS Pro, ikuti langkah-langkah berikut :

  1. Hubungi *500*22#.
  2. Tekan nomor berikut untuk mengakses pilihan fitur :
    • Info layanan : 1.
    • Balas otomatis (auto-reply SMS yang masuk) : 2.
    • Alihkan SMS yang diterima ke nomor lain : 3.
    • Salin dan kirim SMS yang diterima ke nomor lain : 4
    • Buat daftar blacklist agar Anda tidak lagi menerima SMS yang tidak diinginkan : 5.
    • Buat daftar whitelist yang Anda inginkan : 6.
  3. Tekan 3 untuk mengaktifkan pilihan Anda.
  4. Tekan 1 untuk konfirmasi.

Ketika berlangganan salah satu fitur SMS Pro, Anda diperbolehkan untuk berlangganan salah satu fitur SMS Pro yang lainnya dalam waktu bersamaan. Misalnya, Anda sudah berlangganan fitur auto-reply SMS sejak tanggal 4 Juni. Di waktu bersamaan, misalnya masih pada tanggal yang sama, Anda bisa juga berlangganan fitur alihkan SMS. Begitu pun untuk fitur yang lainnya.

Namun, hal tersebut tidak berlaku jika Anda ingin berlangganan kedua fitur berikut secara bersamaan, dikarenakan keduanya memiliki fitur yang saling bertolak belakang.

  • Fitur alihkan SMS dan salin SMS.
  • Buat daftar blacklist dan buat daftar whitelist.

Sedangkan jika Anda sedang berlangganan dua fitur sekaligus, namun ingin memberhentikan langganan salah satu fiturnya, maka fitur yang lainnya masih tetap berlangganan dan berjalan. Ada pun cara untuk berhenti berlangganan fitur SMS Pro, caranya cukup hubungi *500*22# lalu ikuti instruksi yang diberikan.

Demikian cara untuk berlangganan layanan SMS Pro Telkomsel, beserta sedikit uraiannya. Jika Anda ingin memanfaatkan fitur SMS Pro, segera berlangganan, ya!

Postingan Terkait

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Cari Blog Ini

Banner Promosi

banner