Cara Kirim Kirim Pulsa (KIKIPU) ke Sesama Tri

Bagi Anda yang memiliki pulsa yang cukup banyak di nomor telepon Tri, tak ada salahnya untuk mencoba fitur KIKIPU, yaitu Kirim Kirim Pulsa ke pengguna nomor Tri lain.

Sesuai namanya, dengan fitur ini, Anda bisa mengirim pulsa yang dimiliki ke pengguna nomor Tri lain. Langkah-langkahnya mudah, dan hanya dikenakan biaya sebesar Rp500 per transaksi KIKIPU. Namun, fitur KIKIPU ini hanya berlaku bagi pelanggan prabayar Tri saja, itu pun terkecuali untuk layanan prabayar produk Perdana Jumbo dan Perdana Cepek.

Untuk melakukan transaksi KIKIPU, bisa melalui UMB atau aplikasi Bima+.

Melalui UMB *323#.

  1. Buka aplikasi panggilan telepon.
  2. Tikkan *323#, lalu klik tombol panggil.
  3. Pilih 1. Transfer Pulsa untuk mengirim pulsa.
  4. Masukkan nomor Tri tujuan yang akan ditransfer pulsa. Dengan awalan angka 0, tanpa spasi, tanda - dan +. Contoh : 089123456789.
  5. Masukkan nominal pulsa yang akan ditransfer. Dengan ketentuan, jumlah minimal pulsa yang ditransfer adalah seribu rupiah. Dan jika ingin lebih besar dari itu, harus berkelipatan seribu rupiah.
  6. Tunggu notifikasi transaksi pengiriman pulsa berhasil,

Melalui Aplikasi Bima+.

  1. Unduh aplikasi Bima+ dan login dengan nomor yang Anda miliki.
  2. Di tampilan utama, pilih tombol ISI ULANG.
  3. Masukkan nomor Tri tujuan yang akan ditransfer pulsa.
  4. Masukkan nominal pulsa yang akan ditransfer. Ketentuannya sama, yaitu minimal seribu rupiah dan harus berkelipatan seribu rupiah.
  5. Klik tombol Transfer.
  6. Ikuti petunjuk pada notifikasi.
  7. Klik tombol OK.
  8. Masukkan kode OTP yang Anda terima di SMS dari pihak Tri.
  9. Klik tombol Transfer.

Baca juga : Berlangganan Layanan SMS Pro Telkomsel

Sebelum melakukan transaksi pengiriman pulsa, Anda sebagai pengirim, setidaknya harus memiliki pulsa sebesar Rp3.500. Sedangkan untuk jumlah pulsa yang dikirimkan, minimal berjumlah Rp1.000 - Rp200.000 per transaksi KIKIPU dengan nominal kelipatan seribu rupiah. Dan setelah melakukan transaksi, pulsa yang Anda miliki harus tersisa minimal Rp2.000 yang sudah terhitung dipotong biaya sebesar Rp500 per transaksi KIKIPU.

Dalam sehari, Anda bisa melakukan pengiriman pulsa sesering mungkin tanpa dibatasi. Asalkan jumlah pulsa yang dikirim tidak melebihi Rp1.000.000 per harinya dan masih memiliki sisa pulsa setidaknya Rp2.000.

Namun, perlu dipastikan bahwa nomor Anda sebagai pengirim pulsa, masih berada dalam masa aktif. Sedangkan untuk penerima pulsa, bisa menerima pulsa baik dalam masa tenggang maupun masa aktif. Dan jika nomor penerima masih dalam masa aktif, pulsa yang Anda kirimkan bisa memperpanjang masa aktif tersebut. Cukup menguntungkan, bukan?

Jadi, Anda sudah berencana KIKIPU ke nomor mana saja nih?

Postingan Terkait

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *